laman

Kamis, 20 Januari 2011

hahaha

Dalam sebuah perkampungan letak lah sebuah pesantren yang sangat terkenal di daerah itu..Didalam pesantren terdapat santri santri yang taat dan patuh kepada orang tua dan ustaz nya.
Pada suatu hari ustaz yang bernama ustaz Jauhari ingin melatih kesabaran dan ketekunan santri santrinya. Ustaz Jauhari menyuruh para santri nya memelihara ayam, para santri di wajibkan memelihara seekor atau lebih ayam peliharaan.. Karna patuh kepada sang guru, semua santri melihara masing masing seekor ayam..

Hari demi hari,waktu demi waktu, bulan demi bulan para santri menjaga dan merawat ayam peliharaannya,
karna tujuan utama ustaz ingin melatih kesabaran para
santrinya, maka diam diam, tanpa sepengetahuan para santri ustaz mengambil ayam milik Saifudin yang kelihatan bandel dalam pesantren itu..Ayam itu terus di masak dan di bagikan kepada santri di pondok itu.
Keesokan harinya, Karna merasa kehilangan ayam yang tersayang, maka Saifudin melapor pada ustaznya bahwa ayam dia telah di curi
ustaz lalu menjawab, "Sesunggunya apa yang menjadi milik kamu adalah milik Allah.Dan kamu harus sabar dan tegar menerimanya".
Mendengar jawaban seperti itu Saifudin kembali dengan perasaan kesal..
Seminggu kemudian Saifudin mengatur strategi, tanpa sepengetahuan seorang pun dia mengambil kambing milik sang ustaz. Setelah saifudin memasak, Gulai kambing tersebut di bagi bagikan kepada seluruh penghuni pesantren itu.
Pada saat ustaz mengembala kambing kambing nya, maka ia melihat bahwa kambing nya ada yang hilang. Pada malam hari nya ustaz mengumpulkan semua santri nya dan menanyakan siapa yang berani mencuri kambing nya.
Semua santri terdiam. Akhirnya Saifudin angkat bicara." Ustaz, semua milik ustaz adalah milik Allah, jadi ustaz harus sabar dan menerimanya dengan lapang dada".
"Milik Allah sih milik Allah tp jangan ambil yang gede gede dong". Jawab ustaz dengan perasaan kesal..
Saifudin tersenyum geli..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar