laman

Senin, 06 Februari 2012

Mari introfeksi diri




benar salah itu bukan kita yang menilainya,  yang menurut kita benar salah menurut orang itu wajar. yang salah menurut kita benar menurut orang salah itu juga wajar.
jika kita menganggap orang mengambil hak nya itu salah jangan sekali-kali kita meminta hak kita... jika  menurut kita usaha orang meminta persen dari usahanya itu salah.. kenapa kita harus meminta persen dari usaha kita... kalau menurut kita yang dikerjakan orang itu salah... kenapa kita kita harus lari dari tanggung jawab kita... jika kita punya alasan kenapa orang salah berarti orang juga punya alasan untuk menyalahkan kita


Diam, dan membiarkan diri dimaki, membiarkan diri dijajah, membiarkan diri didholimi bukanlah sabar. Sabar adalah menempatkan sesuatu pada tempatnya. Bukan diam dan bukan membiarkan kedholiman terjadi yang dilakukan, namun berdoa. Berdoa agar kedholiman para pengecut dan provokator tidak menjadi-jadi. Dan waspada akan kedholiman yang lainnya.

kalau kita tidak mampu menilai mana yang salah dan mana yang benar... maka penyelesaian secara terbuka lah yang kita pelukankan.. kalau kita menganggap kita benar, kenapa kita harus takut untuk menyelesaikanya, kenapa kita harus lari dari masalah kita, jika kita salah kenapa merasa gengsi untuk meminta maaf... apakah karena kita kedepankan ego kita, iya! kita itu egois, pengecut dan banci.

hidup ini lharus ebih banyak berkaca, bukan berkaca mempersoalkan ketampanan. tapi mempersoalakan akhidah kita.. haruskah kita menanyakan jabatan jika orang itu mengkritik kita, mungkin kita dapat mengatakan bahwa kita itu berpengalaman tapi belum tentu kehidupan udah kita rasakan,, yang sependapat dengan kita menganggap kita itu benar. tapi hati dan tujuan kita tak ada yang menyelaminya.

kalau kita menganggap kita itu mengerti aturan maka aturan kita pahami itu kita jalankan, bukan mengajak orang menganggap orang lain itu salah,,

Ketika kau merasa benar kau harus berkata. Lihatlah di sana, pelangi tetap 7 warna. Tapi bagi kita, ada delapan. Ada satu warna tambahan, yakni warna kita sendiri dan berpijaklah di sana hingga semua ini berakhir.

yang kita lakukan hanyalah menatap pelangi itu sambil bersembunyi dibalik tirai kenyataan

"Jika kamu type orang yang suka merindukan jawaban yang cepat dan mudah terhadap suatu solusi masalah, maka kamu type orang yang mudah diadu domba orang lain, dan mudah terpengaruh oleh rayuan manis ..so, yang baik adalah berusaha menjadi dewasa dan realistis, stop dreaming start action , kehidupan sekarang sudah terlalu dipenuhi orang-orang yang pandai bermulut manis dan mengesankan dirinya benar "

seperti yang pernah saya katakan. pengecut akan teatp jadi pengecut

every thing will be fine if only that we don't make mistake


wassalam dan semoga bermanfaat

Rajitusyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar